5 Tips Jitu Melatih Kedisiplinan Untuk Anak

10:29 pm

KampoengiLmu2 - 5 Tips Jitu Melatih Kedisiplinan Untuk Anak , Untuk Menanamkan Kedisiplinan Sejak Kecil Kepada Anak - Anak Tidak Lah mudah karena. pada usia anak masih ingin bermain dan belum mengerti tentang manajemen waktu. Maka dari itu didiklah anak disiplin mulai sekarang sebelum tumbuh dewasa nanti.

Nah tetapi apa itu Kedisiplinan atau disiplin ? ,Disiplin Menurut Wikipedia Adalah Sikap Atau Mental Seseorang Yang Mengandung Kerelaan Mematuhi Peraturan Atau Norma Yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ,baik berhubungan dengan waktu maupun hak dan kewajiban. dinegeri kita sendiri pendidikan tentang kedisiplinan sangat rendah sehingga menyebabkan Tumbuhlah SDM yang Kurang baik.

Oke berikut 5  Cara Paling Jitu Melatih Sifat Kedisiplinan Untuk Anak, :

#1 . Buat Aturan Yang Jelas 
Yang Pertama Adalah membuat Peraturan yang Harus Akan di taati oleh anak dengan Jelas dan Memberikan Alasanya Kenapa Tidak Boleh Begitu ,Nanti Kenapa dan Lainya .Seperti "Jangan Terlalu Lama Main di Depan Komputer" , "Jangan Main Sampai Larut Malam" .

#2 . Tegas dan Bijak 
Setelah Kita Membuat Peraturan Yang Jelas Kita Juga Harus Tegas dan Bijak dalam Bertindak Jika Anak Melanggar Peraturan Yang dibuat. Agar Memberikan Rasa Jera Atau Agar anak tidak Akan Melanggar Peraturan lagi. Seperti Memberi Hukuman Tetapi Jangan 'Terlalu Berlebihan' dan jangan Menundanya terlalu lama.

#3 .  Tetap Konsisten dan Jangan Plin Plan
Lalu kita juga Konsisten Dengan Apa Peraturan Atau Keputusan Yang Telah Anda Buat Jangan di Ubah - Ubah ,Agar Anak Anda Lebih Cepat Tertanam Sifat disiplin dan Mudah dalam Bersikap.

( Baca Juga : Keuntungan Jika Anak Ikut Paskibra di Sekolah )

#4 . Jangan Memberikan Ceramah
Anak Tidak Akan Suka Jika Banyak Omongan Panjang Lebar Tetapi Hanya Itu Kalimat " Mama Sudah Berapakali Bilang Jangan..." Yang Terus di ulang ,Membuat anak lelah dan merasa dirinya yang Salah. lebih Baik Ajak diskusi atau mengobrol dengan sedikit menyisipkan tentang masalah yang dilakukanya. agar anak tidak tertekan terus.

#5 . Berikan Contoh dan Sikap Positif
Selain Memberikan Peraturan ,Anda Juga Harus Memberikan Contoh Kedisiplinan Yang Baik dan Sikap Positif Menaati Peraturan dan Norma Yang Ada. Jangan Sampai Anda Malah Ngelantur Tidak Disiplin.

Oke Itulah Tips Jitu Melatih Kedisiplinan Kepada Anak ,Semoga Bermanfaat . Baca Juga : Tips Agar Lulus Ujian Nasional Dengan Nilai Memuaskan

Share this :

Aditya Iqbal Adalah Blogger Asal Indonesia Yang Bekerja Di Bidang IT dan Design.

0 Komentar

+ PERATURAN +

♣ Berkomentar Relavan
♣ Berkomentar Sopan
♣ Tidak Boleh Berkomentar Kotor
♣ Saling Menghargai Sesama Komentator

- CEO

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔