3 Fakta Unik Dari Sang Proklamator Ir. Soekarno

7:40 pm
FAKTA UNTUK DARI "BUNG KARNO"

3 Fakta Unik Dari Sang Proklamator Ir. Soekarno , Pak Soekarno Atau Yang Biasa di panggil Bung karno adalah seorang lelaki sejati yang mempunyai tekad dan kepandaian yang luar biasa sehingga dikagumi banyak orang di Nusantara bahkan Sampai Luar Negri. Bung Karno Adalah Presiden 1 di Indonesia dialah yang membawa indonesia yang dulu nusantar menjadi dikenal oleh bangsa - bangsa lain.

Bung Karno Yang nama Lahirnya Koesno Sosrodihardjo , Presiden Indonesia ke - 1 dengan wakil Presiden Moh. Hatta ,Memiliki Ketegasan Yang Luar Biasa Agar Bangsa Indonesia Merdeka dari Penjajah Yang menyiksa Rakyat Indonesia. Oleh Karena itu kita harus mengenangnya sampai kakek nenek. yah

Berikut 3 Fakta Unik Ir Soekarno :


 
( Google Image )

1. Presiden Soekarno Sakit disaat Memproklamasikan Kemerdekaan.

Presiden Soekarno Sakit Saat Akan Memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia ,Karena Begadang Semalam Untuk Menyusun Naskah Proklamsi Bersama Para Sahabatnya. Suhu Panas Badanya Tinggi dan saat itu tepat pada Bulan Ramadhan ,Puasa . Kemudian Bung Karno dibangunkan Oleh Dokter Terbaiknya ,Dr Soeharto Untuk diobati . setelah itu Bung karno bangun mengunkan pakaian putih - putih dengan Peci Hitam Yang Selalu digunakanya dan tepat Pukul 10.00 Wib Ir . Soekarno Mengproklamasikan Kemerdekaan Indonesia.

( Google Image )

2. Upacara Kemerdekaan Indonesia Sangat Sederhana 

Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Berlangsung Sangat Sederhana Tak ada Korps Musik, Protokol ,Pancaragam dan Tiang Berdera Merah Putih Hanya Menggunakan Batang Bambu dan Tenda Untuk Iyupan. itulah hasil dari perjuangan yang dinanti sejak ratusan tahun oleh Rakyat Indonesia.

( Google Image )

3. Naskah Proklamasi Yang Nyaris dibuang ke Tempat Sampah

Naskah Proklamasi Yang ditulis langsung oleh Bung karno Hampir Terbuang ke tempat sampah .Naskah Historis Kemerdekaan Disimpan Oleh Wartawan BM Diah, Ditemukan Naskahnya di Tempat Sampah dirumah Laksamana Maeda.17 Agustus 1945 Setelah Selesai disalin Oleh Sayuti melik.

 Nah Itulah 3 Fakta Unik Dari Sang Proklamator Ir. Soekarno , Kita Harus Selalu Mengenang Jasa - Jasanya dan Ceritakan Kepada Anak - Anak Kita Tentang gagahnya Ir soekarno dan Penjajahan Agar Selalu Berani Membela Bangsa dan Negara Indonesia!! ,MERDEKAA !!.

Share this :

Aditya Iqbal Adalah Blogger Asal Indonesia Yang Bekerja Di Bidang IT dan Design.

1 Komentar
avatar

bung karno, jiwa pemimpin yang sangat ingin memajukan bangsanya :o

Balas

+ PERATURAN +

♣ Berkomentar Relavan
♣ Berkomentar Sopan
♣ Tidak Boleh Berkomentar Kotor
♣ Saling Menghargai Sesama Komentator

- CEO

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔